Selasa, 20 Juli 2010

pintar tak selamanya bisa pandai juga menjaga mulut

seperti di title , blog ku kali ini isinya tentang seorang teman yg pintar dengan nilai yg tidak pernah mengecewakan tetapi justru mempunyai satu anatomi tubuh yg bisa menyakiti hati org lain yaitu , MULUT.
sebut saja namanya hana.
dia teman baruku di bangku kuliah ini.
seperti cerita disinetron-sinetron, dia anak yang pintar dan kuliah dari biaya beasiswa, memang dia banyak teman tetapi dibelakangnya juga mendapat banyak cibiran.
aku tau dia pintar, tapi aku juga nggak nyangka kl ternyata banyak dari teman-teman di angkatanku juga tidak suka dengan perilakunya.
dia memang terkenal ketus jika bercerita atau memberikan komentar .
dan yang pernah jadi korban mulutnya coba tebak siapa ?
ya , AKU .
memang mungkin aku tidak atau bahkan jauh lebih bodoh daripada dia, jauh lebih pemalas daripada dia , tapi dari kejadian ini aku malah tidak berempati sama sekali dg dia.

kejadiannya dulu waktu kelompok PROSMAN (proses manufaktur) ku sedang kerja kelompok untuk membuat laporan.
semua anggota kelompok datang , tak terkecuali aku.
aku ikut membantu membuat kalimat-kalimat demi memberikan sumbangan kerja keras ke laporan itu, karena aku tidak mau dianggap tidak berkontribusa.
aku melihat dia sibuk sendiri dengan urusan karya ilmiahnya.
i'm fine with that , dan aku nggak nyindir dia sama sekali.
nah pas saat aku sudah banyak membantu, aku minta izin ke ketua kelompok soalnya uda ada janji mw jalan-jalan ama tmen-tmen ku ..
ketua kelompokku ngizinin soalnya aku uda ngebantuin walopun gag buanyak banget ..
setelah hari itu kelompokku kerja kelompok lagi dan di hari pas aku gy d rumah dan dalam keadaan badanku payah + pegel gag karu2karuan ..
aku dirumah minta dianterin ketukang pijet sama mama, dan aku minta izin ke anak2 klmpokku soalnya gag bisa ikut ..
setelah pijet aku nyempetin dateng ke SMA ku buat negokin LELAKI ku yg jaga stand alumni , abis itu aku lgsg pulang sama temenku soalnya badankku gag enak .
nah besoknya disuruh ngumpulin laporannya yang uda ditulis tangan.
aku belumdapet data nya, aku otomatis tanya dong ke tmen2 kelompokku .
eh , mereka malah mbulet2 terus kl ngasi jwban , tapi ada satu yg baik mau ngasi datanya ke aku.
tapi anehnya, dia nitip pesen kl jgan bilang ke kelompok kl dia yg ngasi data itu ke aku.
aku uda mulai ngeliat ada yang gag beres .
ternyata setelah tugas dikumpulin terus aku cerita2 ke tmenku yang baik banget mw ngasi datanya itu ke aku, dia bilang kl si "anak pintar" itu bilang ke semua nggota kelompok kl gag usa ngasi.in data laporan ke aku sebelum jam 2 siang , dan batas pengumpulannya jam 5 sore.
aku nggak nyangka kl dia setega itu.
dia pikir aku di gresik pijet spa buat manjain diri .
aku marah banget . ditambah lagi aku semakin naik pitam pas aku tau kl dia ternyata nyebar itu ke temen-temennya yg otomatis nyebar seangkatan.
aku nangis. aku nyesel uda kenal orang kayak gitu .

aku harap kalian jgan sampai kayak gitu, apalagi punya temen yg kayak gitu .
becareful to find friends ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar